Jumat, 18 Maret 2011

SD di Palakka Segera Terima Buku


WATAMPONE, RB--Dalam waktu dekat, sebanyak 12 Sekolah Dasar (SD), di Kecamatan Palakka, akan menerima buku pelajaran bahasa bugis matajang. Buku pelajaran ini, merupakan pesanan SD, yang dananya diambil dari anggaran pendidikan gratis. Penyalur buku pelajaran, Agus, yang ditemui di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Palakka, mengungkapkan setiap sekolah akan mendapatkan jumlah buku bervariasi. Pasalnya, masing-masing SD memesan buku dengan jumlah berbeda tergantung jumlah dana yang disetorkan. Seperti untuk SD 12/79 Polewali dalam pesanannya tercatat 91 buah buku dengan anggaran yang digunakan sebesar Rp1,8 juta. "Jumlah buku tergantung dari banyaknya yang dipesan," ungkapnya.

Sementara kepala UPTD Kecamatan Palakka, Drs Andi Mallanti, yang dihubungi lewat telepon selulernya membenarkan sekolah SD akan terima buku pesannya. "Jadi buku yang simpan di UPTD tadi, pesanan SD yang dananya dari pendidikan gratis," terangnya.
Lebih lanjut dikatakannya, buku yang disimpan itu, sifatnya hanya sementara karena masing-masing sekolah yang memesan buku pelajaran itu, segera akan mengambilnya. "Buku pelajaran itu sekedar dititip saja di UPTD. Masing-masing sekolah akan segera akan mengambilnya," terangnya lagi. (tur)

Tidak ada komentar: