Jumat, 18 Maret 2011

Tunganan Sertifikasi Mulai Dibayarkan

WATAMPONE, RB--Ini kabar gembira bagi kalangan pendidik di kota ini, khususnya guru yang tersertifikasi, mulai 8 sampai 14 Februari mereka akan menerima tambahan penghasilan gaji guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk periode Juli sampai Desember 2010.
Hal itu dikemukakan Kepala Sub Bagian Keuangan (Kasubag) Keuangan Dinas Pendidikan, H Dahri SH, saat ditemui, Jum'at, 11 Februari, kemarin.
Dikatakannya setiap guru PNS akan menerima tambahan penghasilan Rp250 ribu perbulan. Bila diakumulasi setiap guru PNS akan mendapatkan Rp1 juta lima ratus ribu potong pajak sebesar 15 persen. "Jadi setiap guru akan mendapatkan tambahan gaji sebesar Rp250 ribu," ujarnya.
Dari surat edaran yang ditandatangani kepala Dinas Pendidikan, hari ini (baca: Sabtu), Kecamatan Tanete Riattang Barat yang meliputi Palakka, Ponre dan Kecamatan Tanete Riattang Barat akan dibayarkan gajinya. Pembayarannya akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Tanete Riattang Barat. Begitu pula Kecamatan Tellusiatingge, hari ini juga mendapatkan giliran untuk menerima tambahan gaji tersebut. Untuk Tellusiatingge, bersama dengan Kecamatan Awangpone, akan menerima pembayaran gaji di UPTD Kecamatan Tellusiatingge.
Saat salah seorang guru yang tak mau dikorankan namanya, akan mencairkan tunjangannya itu, di dinas pendidikan, ditolak dengan alasan juru bayar masih dijadwalkan merampungkan pembayaran gaji itu di UPTD. "Nanti setelah selesai di kecamatan, guru-guru baru bisa dijalani disini. jadi silahkan nanti datang Hari selasa atau Rabu," ujar Norma, salah seorang staf Sub Bagian Keuangan. (tur)

Tidak ada komentar: