Jumat, 18 Maret 2011

LPS SMA 1 Juara I Lomba Mading


WATAMPONE,RB--SMA 1 Watampone kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini salah seorang pengurus Lembaga Pers Siswa (LPS) SMA 1, Fatmawati Muhtar berhasil menyabet juara I lomba Majalah Mading (Mading) sebagai rangkaian acara Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) yang diselenggarakan Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), 9 sampai 13 Februari lalu di Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Makassar.
Kegiatan itu sendiri diikuti sekira 80-an siswa-siswi SMA Se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).
Menurut Ketua LPS, Indra Satriani, keberhasilan anggotanya itu tak terlepas dari usaha keras dan upaya sungguh-sungguh untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah tempat ia kini menimba ilmu. Dibone sendiri lanjut Indra baru SMA 1 memiliki lembaga pers. Tak salah ia mengajak sekolah lain yang ada di Kabupaten Bone untuk membentuk lembaga semacam itu. Apatah lagi dikota ini, terdapat banyak wartawan yang siap menjadi pembina. "Sayang kalau lembaga pers di sekolah lain tidak dibentuk," urai siswi kelas sebelas ini.
Sementara Pembina LPS, Shabiel Zakaria, SPd MPd, yang dihubungi telepon selelurnya, menyebutkan prestasi ini termasuk minim dibandingkan dengan prestasi yang diraih diraih dalam event yang sama tahun lalu. "Tahun lalu kita juara umum, karena beberapa lomba LPS berhasil keluar menjadi juara pertama," ujar penulis buku sastra empat musim cinta ini.


Berhasilnya pengurus LPS SMA 1 menjadi juara I lomba mading, tak lepas dari
adanya lembaga pers di SMA 1. Pasalnya membuat Mading sudah menjadi kegiatan rutin pengurus LPS. Bahkan dalam Mading di SMA 1 terbit dua kali dalam sebulan.
Hanya saja, untuk prestasi yang lebih baik, Shabiel menyarankan agar pihak sekolah mendukung kegiatan siswa terutama dari sisi finasinsialnya. Karena selama ini dukung moril sudah sangat cukup. "Bahkan kalau perlu dana yang dialokasikan di komite sekolah diperbesar jumlahnya," ujarnya. (tur)

Tidak ada komentar: