Senin, 07 Maret 2011

Sukses, Bedah Buku LPS

WATAMPONE, RB-- Lembaga Pers Siswa (LPS) SMAN 1 Watampone sukses menggelar bedah buku Sastra yang berisi kumpulan cerita pendek berjudul empat musim cinta yang bertempat di Aula SMAN 1 Watampone, Minggu, 6 Februari, kemarin.
Hadir sebagai nara sumber, Drs H Muh Arsyad Laja, M Pd yang juga pengawas SMA/SMK Kab Bone. Sementara, tiga penulis buku empat musim cinta itu, yakni Andi F Yahya, kini malanjutkan studi S2 di Seoul National University Korea, Andi Fauziah Yahya, alumni University South Australia, dan S.A.Z Al-Fansyour, kini mengabdi di SMAN 1 Watampone, sekaligus ketiganya merupakan alumni di almamater itu, langsung turut hadir sebagai pemateri bedah buku.
Kegiatan itu sendiri diikuti beberapa guru, dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Ketua panitia dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu dilatar belakangi kurangnya minat pelajar untuk menulis dan membaca buku terutama buku-buku sastra.
Sementara Pembina LPS, Saturdi Hamid, S Pd, berharap dengan adanya kegiatan itu mampu memotivasi pelajar dan tenaga pendidik untuk mencintai buku dan berupaya mengikuti jejak para penulis.
Hal senada juga dikemukakan Kepala SMAN 1 Watampone, Drs. Masseppirang saat membawakan sambutannya. Hanya saja ia menekankan untuk bisa sukses harus memupuk kedisiplinan. Karena kedisiplinan merupakan kunci bagi orang-orang sukses.
(mg04/tur/C)

Tidak ada komentar: