Senin, 14 Mei 2012


Jitkundo Sulsel Usai Gasuku

Beladiri Keras Arif Dahlan (Bekorad) Jitkundo Sulsel usai menggelar Gasuku alias penaikan sabuk Sabtu-Minggu, 12-13 Mei di Pantai Tope Jawa Kabupaten Takalar. Kegiatan ini di ikuti sekitar 70-an Jitkundoin yang berasal dari dua Kabupaten yakni Takalar dan Bone. Hadir dalam kegiatan tersebut,  Pengurus Provinsi (Pengprov) Jitkundo Sulsel, Dr. Kaharuddin, M. Pd, yang juga dosen UNM dan sekaligus pembantu dekan bidang kemahasiswaan FMIPA UNM.




Dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut, Ia berharap agar para peserta Gasuku kali ini dapat mempertahankan ilmu yang sudah diperoleh dengan jalan rajin mengikuti latihan saat kembali ke tempatnya masing-masing. Ia berharap pula agar para jitkundoin (sebutan bagi anggota Jitkundo) agar tetap menjaga ikatan silaturrahmi antar anggota. “Saya berharap agar moment seperti ini dapat mempererat tali silaturrahmi kita,” harapnya kepada peserta.
Hal senada juga disampaikan salah satu pelatih Jitkundo, Drs. Faisal Maruwewang, M.Pd, ia berharap agar Jitkundoin tetap menjaga nama baik perguruan dan aktif mengikuti latihan di tempatnya masing-masing.
Sebelumnya, para Jikundoin mengikuti longmarch dari SMPN 4 Mangarabombang menuju ke pantai Tope jawa yang berjarak sekitar 17 Km, disini para peserta mengikuti materi-materi ujian, diantaraya Kihon (gerakan dasar), Tameswari (mematahkan batu bata dengaan menggunakan tangan) materi bantingan dan olah pernafasan. Kegiatan ini sempat menjadi tontonan menarik bagi pengunjung pantai Tope Jawa yang dipadati di hari libur. (didi)

Tidak ada komentar: